Keluarga Besar Kodim 0736/Batang Gelar Tali Silaturahmi Bersama Kemenag Dan Tokoh Agama Kabupaten Batang

    Keluarga Besar Kodim 0736/Batang Gelar Tali Silaturahmi Bersama Kemenag Dan Tokoh Agama Kabupaten Batang

    Batang, - Kolaborasi bukan hanya tercipta oleh TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saja. Kali ini, Selasa (4/07/23) Kodim 0736/Batang telah menjalin Tali Silaturahmi atau Kerjasama dengan Kemenag Kab. Batang dan para tokoh agama diwilayah Kab. Batang. Dalam sambutannya Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan, selamat datang kepada Kepala kantor Kemenag Kab. Batang Bapak Akhmad Farhan.S.Ag.M.Ag beserta rombongan serta KH. Saefuddin.

    Saat ini tugas TNI baru gencar-gencarnya mengatasi Stunting, dan kita lihat di Wilayah Kab. Batang banyak pernikahan dini, itu merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya stunting. Kita mohon kerjasama TNI dan Kemenag diwilayah untuk turut membantu mengatasi stunting dengan cara memberikan himbauan ke warga yang akan melakukan pernikahan dini, minimal berusia 19 tahun. Kepala Kantor Kemenag Batang Akhmad Farhan menambahkan. Kemenag Kab. Batang akan siap membantu TNI dalam mengatasi Stunting, kita Kemenag Kab. Batang membawahi KUA (Kantor Urusan Agama) yang ada disetiap Kecamatan.

    Apabila dari rekan TNI yang ada di Koramil membutuhkan penyuluhan masalah pernikahan, anggota kita yang ada di KUA siap membantu. Kodim 0736/Batang dan Kemenag Kab. Batang sudah lama menjalin kerjasama, diantaranya saat bulan Ramadahan kemarin kita mengadakan Safari Ramadhan, Safari Jum'atan, Pembagian Sembako untuk warga terdampak Covid-19. Semoga kedepan Kemenag dan Kodim 0736/Batang akan lebih sering melakukan kerjasama dibidang Keagamaan, Sosial dan Kemasalakatan.

    Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Kodim 0736/Batang ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Saeffudin (Sekertaris Umum Mui dan Ketua DMI) Kab. Batang dilanjutkan dengan Acara Ramah Tamah.

    Edi Purwanto

    Edi Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Kapusziad Mayjen Suparjo Tinjau Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    Dandim Batang Kroscek Kesiapan TMMD Sengkuyung...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima